Share food & beverage recipt Berbagi info resep masakan online Share food & beverage recipt Berbagi info resep masakan online
Home » ala inforesep » Tumis Lombok Hijau dan Telur Bumbu Kacang

Tumis Lombok Hijau dan Telur Bumbu Kacang

Friday, November 21st 2008. | ala inforesep
hasil jadi telur bumbu kacang dan tumis lombok hijau

hasil jadi telur bumbu kacang dan tumis lombok hijau

Yak, hr ini inforesep mau berbagi sedikit resep favorit inforesep sendiri, he eh…

Resep ini resep aneh, hasil kolaborasi antara inforesep dan camer.hehehehe…Inilah contoh calon menantu baik hati di jaman modern, ayoo coba…mana ada cewe2 kece jaman sekarang mau meluangkan waktu masak bersama camer.  Maka dari itu, contohlah inforesep. hehehehehe……(bangga akan diri sendiri).

Nah, kita mulai aja deh dengan resep pertama :

Tumis Lombok Ijo

tumis lombok hijau

tumis lombok hijau

Bahan :

  • Lombok ijo (terserah yang bikin nih, maunya buat berapa kilo)
  • Garam (secukupnya aja)
  • Cabe rawit (sesuai selera, maunya pedas to ga. bisa juga ga ditambahin, soalnya lombok ijo aja udah pedas)
  • Sepercik gula pasir (sebagi pengganti penyedap makanan)
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

Iris tipis-tipis lombok ijo, mo tebel to tipis terserah yang buat deh. Trus panasin minyak goreng (kira-kira 3-4 sdm). Kalo udah panas, masukin lombok ijonya, trus masukin cabe rawitnya (cabe rawitnya iris tipis-tipis ya..), trus taburi garam dan gula. Masak setengah matang (kalo kematangan to terlalu layu malah ga enak looo..), angkat, jadi deh….Praktis kan

Lanjuuuuut ke resep yang ke dua :

Telor BUmbu Kacang

telur bumbu kacang

telur bumbu kacang

Bahan :

  • Kacang tanah 1 ons aja (btw, inforesep belinya di pasar Rp.1000,-. inforesep ga tau tuh Rp.1000,- ntu brp ons. jd para pembaca sekalian, bilang aja ma abang kacang belinya Rp.1000,- yak…), goreng yak..
  • Telor 4 butir
  • Bawang merah 3 biji (iris tipis, goreng sampe berwarna coklat, tp jangan gosong. inget dikupas dan dicuci dulu yak sebelum diiris)
  • Bawang putih 1 biji aja
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Kunyit 5 mm
  • Kencur 5 mm
  • Daun salam 3 lembar
  • Air secukupnya
  • Cabe rawit 3 biji
  • Jangan lupa minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat :

Cuci telor, rebus sampe mateng. Angkat, kupas, goreng sampe putih telornya keliatan agak kering to warnanya kecoklatan. Ulek-ulek (haluskan) bawang merah goreng, bawang putih, kunyit, kencur, cabe rawit dan kacang tanah goreng. Masukin ke telor yg lg digoreng, isi air secukupnya, garam, gula, daun salam. Tunggu sampe kuahnya mengental, rasain dulu ya, udah pas to ga rasanya, angkat dan sajikan hangat bersama Tumis Lombok Ijo. Wahhh enakkkk…

Kebetulan si Cs(calon suami)nya inforesep mo maen ke rumah abis pulang kerja. Jadi inforesep masak deh…Biar tambah disayang….He he hehe…..Udahan dulu yak, mau makan dulu nich.


by : inforesep

Related Posts with Thumbnails

Cat : ala inforesep, tags: , , , , , , ,

Comment For Tumis Lombok Hijau dan Telur Bumbu Kacang