Cara Memasak Resep Ayam Suwir Mudah, Enak dan Simple



ayam suwir ini bikinnya cepet, kadang saya bikin ini buat bekal juga, nah sebenernya ini akan lebih seger lagi kalau semisal ayamnya ini di akhir setelah api mati langsung di kasih perasan jeruk limau atau nama lainnya jeruk sambal hehe. nah kasih deh perasan itu secukupnya saja, eehmm rasanya bakalan lebih seger lagi, sayangnya kmren nggak ada,, di tukang sayur udah nitip lupa terus, hehe,,
untuk suwirannya boleh sesuai selera mau gimana, ini kan cara saya, boleh sesuai selera deh mau seberapa banyak untuk gula garam kecap manis serta kecap asinnya, yang merasa tidak sesuai dengan saya boleh di improfisasi sesuai kebiasaan temen2 masak, Ayam yang kita gunakanpun nggak harus dada ayam tanpa tulang, misalanya ayamnya yang masih ada tulangnya di pakai juga nggak papa, nnt kan tinggal disuwir dagingnya saja. semisal bawang putih dan bawang merahnya ada yang kebanyakan boleh juga di kurangi atau di tambah seperti kebiasaan temen2 masak. masak kalau happy jadinya pasti enak 🙂
Udah jangan ragu lagi. langsung aja yuk kita bikin.
bahan-bahannya :
700 gram dada ayam tanpa tulang
1 batang sereh
5 lembar daun jeruk
1 bungkus santan kental instant
Kecap asin secukupnya (me : 1sdm)
Kecap manis secukupnya (me : 1,5sdm)
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Bumbu yang dihaluskan :
10 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 buah cabe keriting merah
2 butir kemiri
1 ruas ibu jari lengkuas
1 ruas jari Jahe
#menuayam #olahanayam #menuramadhan
follow my instagram :
follow my facebook :
email : [email protected]
Terima kasih semuanya, semoga bermanfaat ya…!!
jangan lupa nyalakan notifikasinya kalau temen-temen suka, terimakasih sudah berkunjung, salam sehat dan bahagia untuk kalian semua.

source

author
Author: 

    Leave a reply "Cara Memasak Resep Ayam Suwir Mudah, Enak dan Simple"