Cara Memasak Resep Puding Sedot Untuk Jualan Ide Usaha Selama Bulan Ramadhan



Assalamu’alaykum

Ramadhan ini saya ikut meramaikan bazaar ramadhan di kompleks rumah mertua. Nah, salah satu jualannya puding ini. Puding Sedot alias pudot. Buatnya gampang deh, cocok buat yang pingin jualan praktis.

Untuk bikin pudot ini base pudingnya bisa macem macem, bisa pake gelamiks, pake nutrijell campur maizena, pake bubuk silky pudding, atau kaya yang ada di video ini, pake base puding susu nutrijell. Untuk yang pake bahan lain nanti next pas saya bikin saya videoin ya.

Nutrijell yang dipake yang puding susu ya, saya pake yang mangga. Pernah coba juga yang strawberry, capucino, caramel, dan vanila. Enak cocok dibuat pudot. Untuk skmnya saya saranin pake yang model krimer aja kaya carnation biar ga terlalu manis banget.

Untungnya lumayan lho. per botol ukuran 240ml saya jual 10ribuan aja. Modalnya ga terlalu besar, untungnya bisa lebih dari 100% hehe. Ini jadi 16 botol ya. kalo ukuran botol lebih kecil tentunya hasil jadinya makin banyak ya.

Puding Sedot Nutrijell

Bahan :
2 sachete puding susu nutrijell (rasa bebas)
2 kaleng skm carnation
3,2liter air matang
pewarna orange sedikit

Cara membuat :
Campur bubuk puding dan skm, beri air. AIRNYA setengahnya aja. Ga usah semua, kan pake airnya air galon aqua/matang. Masak hingga mendidih dan menggelegar. Lalu masukkan sisa air, dan aduk cepat. Beri pewarna, aduk rata dan saring. Tuang ke botol menggunakan corong. Biarkan dingin dan tutup botolnya.

Kalau mau busanya ilang bisa saring beberapa kali ya. saya cuma saring sekali jadi pas dituang masi banyak busanya. Nuangnya juga pelan pelan kalo mau ngga berbusa.

Ini enak banget diminum dingin dingin pas buka puasa hehe..

Semoga bermanfaat ya.
Kalau ada yang sudah recook bisa tag saya juga ke instagram @dapurakabila

Silahkan dilike, share, dan subscribe jika bermanfaat ya..

Salam

@dapurakabila

source

author
Author: 

    Leave a reply "Cara Memasak Resep Puding Sedot Untuk Jualan Ide Usaha Selama Bulan Ramadhan"